Bisnis Online Maniac

Informasi, Panduan dan Tips Tentang Bisnis Online

Web Hosting Indonesia

Tentang Bisnis Online

Tak dapat dipungkiri lagi bisnis di Internet sekarang menjadi salah satu alternatif sumber mata pencaharian. Beberapa teman saya bahkan ada yang menggantungkan semua sumber keuangannya hanya dari internet. Dengan pertumbuhan penguna internet yang mencapai lebih dari 20% setiap tahunnya, bisnis di internet memang menggiurkan. Bayangkan saja, sekarang ada lebih dari 6 milyar pengguna internet, berapa besar perputaran uang di internet?

Tetapi yang disayangkan adalah karena betapa bebas dan murahnya internet, membuat bisnis di internet penuh dengan penipuan. Banyak bisnis di internet ber-umur hanya hitungan minggu lalu hilang dengan uang pelanggannya. Banyak pelanggan yang mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan pesanan mereka dan ternyata produk tersebut tidak dapat ditukar.

Beberapa bisnis di internet memerlukan investasi awal, tetapi ada juga yang dapat dilakukan dengan gratisan. Saya sendiri sudah mencoba berbagai tipe perkerjaan di internet, mulai dari freelancer sampai investasi, ada yang menghasilkan tapi juga ada yang merugikan.

Jika anda belum pernah mencoba bisnis di internet dan anda memiliki koneksi ke internet, maka anda patut mencobanya. Jika anda takut tertipu maka beberapa saran dari saya:

  1. Surveylah bisnis tersebut terlebih dahulu, jangan terburu2 untuk join, apalagi investasi. Ask uncle google!
  2. Baca artikel2 atau saran dari orang lain, perhatikan tanggal artikel tersebut dibuat apakah sudah lama atau masih baru.
  3. Perhatikan kondisi pasar dan kompetitor untuk beberapa tipe bisnis. Intinya adalah sedia payung sebelum hujan.

Untuk memulai bisnis di internet, saya menyarankan Anda untuk:
  1. Memiliki akun email. Gunakan gmail (baca disini).
  2. Membuka akun paypal untuk bertransaksi (baca disini)
  3. Meluangkan waktu minimal 2 jam sehari.
Bisnis atau pekerjaan di internet sama seperti di dunia nyata, kita perlu meluangkan waktu kita untuk membangun bisnis ini. Gunakan waktu Anda lebih untuk belajar. Saya pernah mengikuti beberapa seminar dan diskusi internet marketting, dimana pembicaranya mengatakan bahwa anda tidak perlu menguasai apapun untuk berbisnis di internet. Menurut saya ada beberapa hal penting yang harus anda kuasai, tapi itu tergantung bisnis mana yang mau Anda coba.

Jika Anda sudah memenuhi syarat2 diatas, Anda dapat mulai mencari uang di internet, coba cari bisnis yang Anda mau di google, atau jika bingung, silakan baca “beberapa cara mencari uang di internet”.

0 comments:

Post a Comment

Silakan isi komentar dan pertanyaan Anda disini, tapi jangan nge-junk ya. Thanks.


ShoutMix chat widget
About Me
Saya adalah seorang pengguna aktif internet, hobi mencari tahu semua tentang internet dan sekarang sedang fokus mengembangkan bisnis di internet. Btw saya juga professional magician, Anda dapat menemukan saya di "Book of Magic" (Deddy Corbuzier) yang di jual di Gramedia. <- Promosi..
Hv Fun Reading This Blog!

Jika ada pertanyaan atau hanya sekedar basa basi silakan add ym saya di ez_perth[at]yahoo.com atau boleh email saya di erick.wesz[at]gmail.com